LANGKAH-LANGKAH REROOT RAMBUT BONEKA BARBIE

1. MENGGUNDULI RAMBUT CLARESTA
barbie
Kepala yang telah dibotaki
Pertama, kepala boneka yang juga Buket Bunga Boneka Murah akan ditukar rambutnya, kita gunduli hingga plontos. Azka sama Aisya bertukaran menggunting rambutnya. Semangat sekali mereka menggunting rambut barbienya. Kebayang bila rambutnya barbie muse yang digunting.

Saat telah mulai pendek mendekati kulit kepala, sisi pinset yang beraksi menarik sisa-sisa rambut dari arah dalam. Kadang-kadang, Azka serta Aisya turut menolong sistem pengeluaran sisa-sisa rambutnya. Sesudah sebagian lama, pada akhirnya kelar juga sistem penggundulan ini.

Tada! Berikut kepala Claresta yang telah di KDRT hingga gundul.
2. MENGGANTI RAMBUT BONEKA BARBIE
barbie
Isi lubang kepala dengan benang
Sesudah kepala siap, saatnya untuk berikan rambut. Berdasar pada hasil searching di Mbah Google, juga lihat sebagian menulis di komune doll lover, nyatanya terdapat banyak cara reroot. Ada yang benangnya diikat dahulu untuk lalu ditanam di kepala, ada pula yang memasukan benang terlebih dulu baru diikat ada pula yang memakai alat spesial reroot. Tak ada ketentuan sich, mesti menggunakan cara mana. Semasing orang mungkin saja miliki model sendiri dalam lakukan reroot rambut barbie ini.

Kesempatan ini, kita gunakan langkah tradisionil saja, berhubung alat reroot-nya ngga miliki. Hihi. Yakni dengan memakai jarum jahit umum dengan pertolongan alat untuk memasukan benang. Tapi, tanpa ada ini dapat juga kok, asal matanya masih tetap normal. 

Mengenai langkahnya adalah seperti berikut :
barbie
Reroot rambut serta perlengkapannya
Masukan benang rambut ke jarum, seperti saat kita juga akan menjahit.
Lalu, tusukan jarum yang telah ada benangnya ke lubang kepala barbie.
Gunting ujung benang, buat simpul ikatan di ujung benang.
Tarik benang dari arah luar kepala barbie
Demikian selanjutnya hingga semua lubang di kepala barbie terisi benang rambut. Tak ada patokan dari arah mana mesti mulai. Dapat dari depan dulu, lalu belahan rambut, lalu sisi belakang. Atau ingin sisi belakang dulu, lalu sisi depannya, itu dapat juga. Bergantung selera semasing.

Nah, inilah hasil reroot pertama kita. Rambutnya kepanjangan. Yah, beberapa kalkulasi rapunzel deh.
3. MERAPIHKAN RAMBUT BARBIE
barbie

Gampang bukan? Coba untuk merawat rambut Barbie kalian lewat cara sesuai sama itu. Tentu kalian juga akan
Hasil reroot pertama kita
Sesudah usai ganti rambut barbie dengan helaian benang baru, rambut dapat dirapihkan. Namanya hair styling. Rambut barbie dapat bibuat lurus atau ikal.

Untuk buat rambut ikal dapat dengan memakai cara-cara. Dapat memakai potongan koran/kertas yang dilipat panjang, lalu rambut digulung-gulung. Atau dapat memakai sedotan, potongan kayu, atau rol rambut. Tangkai daun singkong juga dapat dipakai. Sama seperti zaman dulu bila menginginkan rambut kita kriwil, digulung memakai tangkai daun singkong.

Untuk agar gelombang rambutnya awet, rambut yang digulung barusan, dicelup-celupkan ke air panas, lalu di buka gulungan rambut, serta biarlah rambut boneka jadi kering alami.

Yang repot nyediain air panas jadi Azka. Belum juga usai reroot telah mempersiapkan air rebusan, walau sebenarnya meskipun tinggal 20 lubang yang perlu di isi benang rambut, butuh saat agak lama. Keburu airnya jadi dingin kembali. Jadi 2 x rebus air deh. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Boneka On-line Bonekalucuna Jual Boneka lucu serta Murah Harga Grosir

Histori Asal Muasal Boneka Hello Kitty